Selasa, 28 Juni 2011

Kuatkan dia

Hari senin kemarin aku komen-komenan sama Ike di statusnya. Tanya-tanya soal kabar lah. Maklum, temen lama yang jarang ketemu. Tiba-tiba dia kasih tau kalo bapaknya Gladys meninggal. Bener-bener kaget denger berita itu. Masalahnya kejadiannya hari Jumat, aku baru tau hari Senin. Langsung aku tanya ke ibuku. Ibuku kaget juga, trus dia bilang kalo di warta jemaat ada diumumkan. Tapi ibuku ga ngeh kalo itu bokapnya Gladys. Keluarha kita sama-sama kenal. Selain satu gereja, Gladys temen sekolahku. Mery sama adiknya, Coby juga temenan. Pas Mery ku kasih kabar ini, responnya sama. Kaget. Padahal bokapnya sehat-sehat aja.

Tuhan memang punya rencana sendiri buat kita. Tuhan juga punya maksud tertentu kenapa Dia jemput bokapnya lebih cepat. Bisa jadi misi bokapnya di dunia ini udah selesai. Di tahun ini, Gladys udah wisuda, Coby beres sekolah, mau lanjutin kuliah. Aku sebagai temennya cuma bisa berdoa supaya Tuhan berikan mereka kekuatan dan penghiburan, biar mereka sekeluarga bisa melanjutkan kehidupan mereka lagi. Semoga Bapa berikan kebahagiaan yang lebih bagi mereka. 

Dari kejadian ini aku makin percaya bahwa kita manusia ga tau apa yang Tuhan buat dalam hidup kita. Tuhan bisa jemput kita kapan aja. Aku jadi makin bersyukur bahwa Tuhan telah berikan saat ini, udah lebih dari cukup buatku. Apalagi kedua orang tuaku masih sehat. Tiap malam ku berdoa supaya mereka selalu diberikan kesehatan, biar kita bisa berkumpul. Jujur bisa dibilang aku tergolong cuek, kadang suka ga peduli sama sekitar. Mulai sekarang aku mau berubah, khususnya buat keluarga. 

Banyak hal yang belum bisa ku buat untuk mereka. Aku masih butuh mereka, masih perlu kasih sayang mereka, selain materi dari mereka juga, heheheee... 
Memang acara kumpul keluarga itu paling nikmat banget, makanya ga heran ada istilah mudik. Tuhan berkatilah kami sekeluarga, berkati kerabat kami, berkati orang-orang disekeliling kami. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar